Aplikasi Untuk Menyalin File Dari Kaset CD Yang Tergores Atau Rusak


     Kaset CD merupakan salah satu media penyimpanan terbaik dan relatif murah harganya gan. Tetapi kemampuan untuk menyimpan data-data milik kamu atau siapapun sangat terbatas yaitu rata-rata hanya 700MB sampai 4,7GB yang beredar kebanyakan di pasaran saat ini, hal ini berbeda dengan ruang penyimpanan yang di sediakan pada perangkat seperti FDD (Flash Drive) dan HDD (Hard Disk) yang mempunyai kemampuan rata-rata 2GB sampai 500GB lebih di pasaran (mungkin kamu bisa menyimpan puluhan bahkan lebih film dengan kualitas HD/Blu-Ray dalam Hard Disk). Kaset CD mempunyai kelebihan di keamanan, yaitu file yang berada di dalam Kaset CD lebih kebal dari serangan virus yang kuat seperti "Almanahe" yang dapat menyerang file executable "exe".

     Kelemahan lain dari Kaset CD yaitu dalam hal daya tahan "usia" yang terbilang cukup pendek dan juga sensitif gan. Seperti jika Disk terkena sidik jari kamu atau tergores maka kemungkinan membaca atau menyalin file dalam disk akan terganggu dan bahkan terjadi error. Tidak jarang setelah disk error atau tidak terbaca dengan benar/maksimal maka kamu akan melakukan hal yang konyol seperti membersihkan permukaan disk dengan minyak kayu putih, pasta gigi, kain atau pakai kaos kamu, dan lain-lain.

-Seperti error di bawah ini, ketika mencoba meng-copy langsung (menggunakan fasilitas copy paste Windows) file di dalam kaset/disk yang rusak ke penyimpanan lain seperti Hard Disk maka akan ada pemberitahuan seperti contoh gambar berikut :



     Cara untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba menggunakan beberapa aplikasi berikut yang sesuai untuk membantu kamu menyalin file-file penting dalam disk yang rusak tersebut.

1. Roadkil's Unstoppable Copier v5.2


Download Roadkil's Unstoppable Copier Disini

2. CD Recovery Toolbox v2.2.0.0


Download CD Recovery Toolbox Disini

3. IsoPuzzle v1.7


Download IsoPuzzle Disini

4. CDCheck


Download CDCheck Disini

5. IsoBuster


Download IsoBuster Disini

6. Dead Disk Doctor


Download Dead Disk Doctor Disini

     Semoga daftar aplikasi untuk copy kaset CD yang error bisa menjadi referensi bagi kamu, masih banyak aplikasi sejenis yang mempunyai fungsi yang sama dengan kelebihannya masing-masing.

Jika anda suka artikel SitusKW.com dan tidak ingin ketinggalan update Artikel menarik lainya, masukan email anda dan Subriscribe. Jadilah Sobat KW.

0 Response to "Aplikasi Untuk Menyalin File Dari Kaset CD Yang Tergores Atau Rusak"

Post a Comment

PERINGATAN !!!! Selain Orang KW Dilarang Keras Berkomentar.

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Dilarang Spam.